Aliansi Mahasiswa IAIN Curup dan OKP Rejang Lebong Lakukan Aksi Pemberian 1000 Masker

Mahasiswa IAIN Curup dan pihak terkait
Foto mahasiswa IAIN Curup setalah meberikan Masker dan Hand Sanitizer kepada pihak terkait (ist)

Terkini.id Rejang Lebong – Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri Curup dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada di Rejang Lebong melakukan aksi pemberian 1000 Masker kepada masyarakat di kota Curup Senin 27 April 2020.

Adapun Organisasi Kepemudaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni HMI, KAMMI, PMII dan MRI yang berada di Rejang Lebong.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan membantu pemerintah Rejang Lebong dalan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Hal ini seperti yang disampaikan Presiden Mahasiswa IAIN Curup Yoga Pratama Putra.

“Kegiatan ini memiliki tujuan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dan pemuda dalam membantu pemerintah kabupaten Rejang Lebong mengatasi penyebaran virus corona”. Saat dihubungi via WhatsApp.

Kemudian ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat Rejang Lebong mengikuti aturan pemerintah.

Baca juga:

“Dengan Menggunakan masker, setidaknya mereka tau bahwa kesehatan diri dimulai dari hal kecil. Maka dari itu kami ingin sekali masyarakat melakukan kebiasaan hidup sehat di saat situasi seperti ini sebagai langkah antisipasi karena kita tidak tau apa yang akan terjadi di sekitar kita nanti, serta dapat membantu pemerintah mengatasi Virus ini.

Mahasiswa dan anak yatim foto bersama menggunakan masker

Selain itu kegiatan ini juga terbagi menjadi berberapa titik seperti ada yang membagikan masker di pasar, panti asuhan, kepada tukang parkir, tukang ojek, di perbatasan dan tempat yang dianggap tepat untuk diberikan masker.

Mahasiswa memberikan masker kepada ibu – ibu di pasar

Terkhusus di pasar yang menjadi pusat roda ekonomi masyarakat menjadi titik fokus kegiatan ini karena Banyak masyarakat yang berinteraksi secara langsung disana.

Tentu kegiatan ini sangatlah Positif di saat situasi seperti ini, peran mahasiswa dan pemuda diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran Virus Corona ini.

Komentar

Rekomendasi

MRI Rejang Lebong Salurkan Paket Sembako Ramadhan Kepada Warga Kurang Mampu

Pemkab Rejang Lebong Akan Bagikan 500 Ribu Masker Gratis ke Warga

Kabar Duka, Angin Puting Beliung Hancurkan Belasan Rumah Warga di Bermani Ulu Raya

20 Ribu Paket Sembako Akan Dibagikan Warga Rejang Lebong, Ini Penjelasan Bupati

Alhamdulillah, Dinkes Rejang Lebong Pastikan Kematian Warga Talang Rimbo Bukan Karena Covid-19

Warga Talang Rimbo Digegerkan Dengan Penemuan Mayat yang Belum Diketahui Penyebabnya

Tragis, Seorang Warga Kecamatan Selupu Rejang Nekat Bunuh Diri

Bikin Geger, Satu Warga Rejang Lebong Diamankan Polisi Akibat Perdagangan Orang

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar