Bintang Persija Ini Rela Main Tarkam Demi Tetap Bertahan di Indonesia, Ini Alasannya

Pemain Persija
Pemain Persija Marco Motta (Kiri) Marco Simic (tengah) Otavio Dutra (Kanan). (kompas.com)

Terkini.id Jakarta – Bintang Persija Jakarta Otavio Dutra akhirnya mengungkapkan mengapa dirinya rela bermain tarkam dan tetap berada di Indonesia. hal ini ia sampaikan pada Sabtu 2 Mei 2020.

Hal ini bukan tanpa alasan, Otavio Dutra yang memiliki kewarganegaraan Brasil akhirnya mendapatkan Kewarganegaraan Indonesia setelah melakukan Naturalisasi pada 2019 lalu.

Proses untuk mendapatkan WNI sendiri terbilang sulit bagi Otavio Dutra karena pernah bermain tarkam di Indonesia pada tahun 2015.

Sangking ingin nya dia menjadi Warga Negara Indonesia Sampai rela menolak tawaran bermain di luar negeri.

“Meskipun liga dulu itu berhenti tahun 2015, saya punya undangan luar negeri, tetapi saya tidak pergi, saya tinggal disini (di Indonesia),” ujar Dutra Seperti dikutip dari bolasport.com 2 Mei 2020.

“Tidak ada liga, tidak ada apa. Saya main, ya latihan, main Tarkam dua kali. Saya mau tetap di Indonesia, meskipun situasi susah,” tambah Dutra.

Ya, kita ketahui di tahun 2015 memang sulit bagi pemain asing untuk tetap tinggal di Indonesia pasalnya saat itu liga Indonesia sedang dihentikan oleh BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia).

Pemain Persija Otavio Dutra

Itulah yang menjadi alasan mengapa bintang persija Otavio Dutra rela bermain tarkam demi tetap bertahan di Indonesia.

Sepanjang kariernya di Indonesia pemain yang memiliki posisi sebagai bek ini pernah membela Persipura, Persebaya, sampai persija saat ini, ia juga pernah membela Timnas Indonesia Senior.

Konten Bersponsor

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar