20 Ribu Paket Sembako Akan Dibagikan Warga Rejang Lebong, Ini Penjelasan Bupati

Ahmad Hijazi
Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi Bagikan Sembako (InfoPublik.id)

Terkini.id, Rejang Lebong – Pemerintah Rejang Lebong Melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Akhirnya kembali akan memberikan Bantuan 20 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat Rejang Lebong.

Tentu dengan adanya progam seperti ini diharapkan dapat membantu masyarakat Rejang Lebong yang terkena dampak dari Covid-19 ini baik dalam bidang apapun.

Hal ini disampaikan Ketua Gugus Penanganan Covid-19 sekaligus Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi.

“Kita tengah mendata warga yang terdampak, sesuai dengan arahan gugus tugas pusat yang terdampak antara lain pelaku UMKM, IKM, para pedagang di pinggiran sekolah yang diliburkan sehingga mereka tidak bisa berjualan. Bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak ini dalam bentuk paket sembako dengan jumlah yang disiapkan mencapai 20.000 paket, bedanya penerima bantuan ini bukan orang miskin namun orang yang terdampak karena penyebaran virus ini sehingga tidak bisa berusaha,” kata kata Bupati, seperti yang dikutip dari Pedoman Bengkulu Sabtu 9 Mei 2020.

Bupati juga menambahkan jika Sembako tersebut seperti beras akan dibeli langsung ke Petani yang panen di Kabupaten Rejang Lebong, karena diharapkan agar membantu perekonomian mereka juga.

“Saya arahkan untuk berasnya agar membeli beras petani yang saat ini sedang panen raya. Arahan membeli beras langsung dari petani ini, guna membantu petani. Sedangkan beras bulog digunakan untuk menjaga stabilitas harga pangan, kendati harganya di lapangan lebih tinggi dari bulog,” lanjut Bupati.

Semoga bantuan ini nantinya bermanfaat untuk masyarakat Rejang lebong dan disaat Situasi seperti ini peran pemerintah sangat ditunggu untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Aliansi Ormada IAIN Curup Lakukan Aksi Peduli Kebakaran di Kabupaten Oku Timur

3 Alasan IAIN Curup Sangat Tepat Untuk Pelajar Lanjutkan Kuliah di Masa Pandemi

5 Fakta Jurusan PGMI yang Harus Diketahui

KKN DR Kelompok 40 IAIN Curup Optimis Menjadi Contoh dalam Mengatasi Permasalahan Sosial

1 Pelaku Kakek Korban, Polres Rejang Lebong Berhasil Tangkap 2 Pelaku Pencabulan Anak

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar