5 Fakta Jurusan PGMI yang Harus Diketahui

PGMI IAIN Curup
Logo Himpunan Mahasiswa PGMI IAIN Curup (Ist)

Terkini.id, Rejang Lebong – Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah atau yang biasa disingkat PGMI adalah salah satu jurusan yang sangat banyak sekali diminati oleh Calon Mahasiswa Baru yang ada di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang ada di Seluruh Indonesia.

Hal ini bukan tanpa alasan Karena Prospek Kerjanya yang sangat mudah ditemukanB hampir setiap desa memiliki Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah.

Hal itulah yang membuat calon mahasiswa baru juga tak ragu untuk mengambil jurusan PGMI.

Nah berikut penulis ingin mengungkap fakta yang ada di jurusan PGMI.

1. Prospek Kerja Lulusan

Seperti yang sudah dibahas di awal Mahasiswa PGMI jika sudah lulus mereka akan bisa menjadi seorang pendudik yaitu guru bisa juga menjadi dosen jika mereka melanjutkan jenjang S2.

2. Bisa Jadi ASN

Ya, Jurusan PGMI sama halnya dengan PGSD jadi Mahasiswa jurusan PGMI bisa nantinya menjadi ASN setelah mereka mengikuti PPG (Pelatihan Profesi Guru) selama satu tahun atau lebih.

3. Mata Kuliah yang Dipelajari

Di Jurusan PGMI mereka juga mempelajari tentang apa yang akan mereka lakukan ketika akan mengajar, maka dari itu mata kuliah seperti Penelitian Tindakan Kelas, Microteaching bahkan Manajemen Kurikulum juga di ajarkan di Jurusan PGMI.

4. Jurusan Serba Bisa

Mengapa? Karena di PGMI diajarkan bagaimana kita harus memahami karakter anak, jadi kita harus serba bisa dalam segala hal seperti menggambar, mendongen dan masih banyak lagi.

5. Mahasiswa Paling Rapi

Hal ini bukan tanpa alasan Karena di PGMI dituntut untuk menjadi seorang pendidik, jadi menjadi orang yang akan menjadi contoh tentu mahasiswa PGMI harus berpakaian rapi baik saat kuliah maupun ketika nanti sudah bekerja.

Nah itulah berberapa fakta dari jurusan PGMI. tentu bagi masyarakat Bengkulu di Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya IAIN Curup ternyata sudah memiliki jurusan ini. Jadi tak ada salahnya jika berminat untuk Kuliah di IAIN Curup mengambil jurusan PGMI ini.

Jika masih belum paham tentang penjelasan di atas kalian bisa lihat penjelasan video di bawah ini yaa.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Aliansi Ormada IAIN Curup Lakukan Aksi Peduli Kebakaran di Kabupaten Oku Timur

3 Alasan IAIN Curup Sangat Tepat Untuk Pelajar Lanjutkan Kuliah di Masa Pandemi

KKN DR Kelompok 40 IAIN Curup Optimis Menjadi Contoh dalam Mengatasi Permasalahan Sosial

1 Pelaku Kakek Korban, Polres Rejang Lebong Berhasil Tangkap 2 Pelaku Pencabulan Anak

MRI Rejang Lebong Salurkan Paket Sembako Ramadhan Kepada Warga Kurang Mampu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar