3 Alasan IAIN Curup Sangat Tepat Untuk Pelajar Lanjutkan Kuliah di Masa Pandemi

Perpus IAIN Curup
Perpustakaan IAIN Curup Bengkulu (Bengkulu Ekspres)

Terkini.id, Rejang Lebong – Institut Agama Islam Negeri Curup atau IAIN Curup adalah salah satu perguruan tinggi keagamaan islam negeri yang berada di Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Dulunya kampus ini adalah cabang dari fakultas Ushuluddin dari IAIN Raden Fatah Palembang, namun seiring berkembangnya Kampus ini di Rejang Lebong, membuat perhatian pemerintah khususnya kementerian agama untuk membuat STAIN Curup membuahkan hasil manis.

Berkat pejuangan itu sekarang kampus ini semakin maju dan menjadi kampus idaman bagi warga Rejang Lebong dan sekitarnya.

Kita ketahui Kondisi saat ini merupakan kondisi yang sangat sulit dari segala aspek termasuk ekonomi. Namun IAIN Curup memberi solusi yang baik untuk pelajar melanjutkan ke perguruan tinggi keagamaan Islam negeri. Mengapa demikian?

Berikut adalah 3 alasan IAIN Curup Menjadi Solusi yang tepat untuk pelajar melanjutkan kuliah di masa pandemi.

1. Uang Kuliah Tunggal sangat Murah

Gedung Fakultas IAIN Curup (Bengkulu Ekspres)

Ya, di IAIN Curup terbagi ke dalam berbagai golongan ketika kalian mendaftar di kampus ini Kalian akan disuruh mengisi formulir pendaftaran dan pendapatan Orang tua dan disinilah yang akan menentukan. Di IAIN Curup sendiri paling mahal untuk yakni Rp. 1.400.000 namun kebanyakan ada yang hanya Rp. 800.000 – 1.200.000 terbilang murah bukan dibanding kampus negeri lainya yang sangat mahal.

2. lingkungan Islami Sangat Mendukung

Kabupaten Rejang Lebong memang memiliki Visi menciptakan masyarakat yang islami dan religius hal ini tergambar dari masyakaratnya yang ramah serta lingkungan kampus yang mendukung Mahasiswa untuk belajar nilai – nilai agama dengan baik. Dikampus ini juga sudah memiliki asrama sendiri bahkan baik santriwan maupun santriwati, dan jika di luar kampus kalian juga akan menemui keramahan masyarakat Rejang yang akan menyambut kalian dengan baik ketika kalian memilih untuk mencari kos untuk tempat tinggal.

3. Biaya Hidup Murah

Untuk kalian yang berasal di luar daerah Rejang Lebong jangan kaget jika kalian menjumpai banyak sekali masyarakat nya memiliki lahan sayuran, dari sini sudah tergambar bahwa bahan pangan disana sangat murah apalagi curup adalah kota terbesar kedua setelah Bengkulu yang sistem ekonomi bergantung pada perkebunan kopi dan sayuran. Untuk kalian yang mau hidup hemat jangan sampai kaget jika kalian membeli bahan makanan murah meriah di sekitar kampus IAIN Curup.

Nah semoga informasi ini bermanfaat semoga kalian yang ingin melanjutkan kuliah itu adalah pilihan kalian namun yang jelas kesuksesan ada ditangan kalian masing-masing.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Aliansi Ormada IAIN Curup Lakukan Aksi Peduli Kebakaran di Kabupaten Oku Timur

5 Fakta Jurusan PGMI yang Harus Diketahui

KKN DR Kelompok 40 IAIN Curup Optimis Menjadi Contoh dalam Mengatasi Permasalahan Sosial

1 Pelaku Kakek Korban, Polres Rejang Lebong Berhasil Tangkap 2 Pelaku Pencabulan Anak

109 Tenaga Medis di Ogan Komering Ilir Dipecat Tidak Hormat, Ada Apa?

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar